Claude Paul Kenang Memori Pahit Dengan Guardiola

Saturday, April 15th, 2017 - agen bola online

Claude Paul Kenang Memori Pahit Dengan Guardiola – Manajer Southampton, Claude Paul, sempat mengenang memori pahit dirinyaa dengan Josep Guardiola saat jelang timnya berhadapan dengan Manchester City pada pertandingan pekan ke-33 ajang Premier League, yang berlangsung di Stadion Etihad, pada hari Sabtu (15/4/2017). (agen bola online)

Claude Paul sebenarnya tidak pernah kalah melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola. Hal tersebut berkaca dari hasil imbang 1-1 yang didapat oleh kedua tim pada pertemuan perdana mereka di ajang Premier League musim 2016-2017.

Namun, Claude Paul saat itu sempat menelan pil pahit ketika ia masih menangani Olympique Lyon pada tahun 2009. Ketika itu, tim yang berasal dari Prancis tersebut berjumpa dengan Barcelona asuhan Josep Guardiola pada babak 16 besar ajang Liga Champions.

Olympique Lyon harus gagal melaju ke fase  selanjutnya karena kalah agregat akhir 6-3 dari Barcelona. Namun,meski menerima hasil yang negatif, Claude Paul tidak ragu lagi memuji taktik yang sudah diterapkan oleh Pep Guardiola didalam laga tersebut.

“Ketika itu Guardiola adalah pelatih muda, tetapi tim asuhannya sungguh terlihat fantastis. Olympic Lyon bermain imbang ketika melakoni pertandingan kandang, tetapi kalah harus 2-5 dari Barcelona ketika bertanding di Stadion Camp Nou,” papar Claude Paul.

“Tim yang diasuh oleh Guardiola selalu mampu menguasai bola dengan sangat baik. Dia selalu mengubah pola pikir pemainnya di dunia sepak bola dan juga memberi lebih banyak kesempatan bagi para pelatih lawannya untuk berpikir cara menguasai bola di tengah lapangan. Kita juga bisa melihat semua tim sudah berusaha tampil seperti itu saat ini,” lanjut Paul.

Pep Guardiola saat ini mampu mengantarkan Manchester City untuk menghuni urutan keempat dengan perolehan 61 poin di papan klasemen sementara ajang Premier League. Mereka hanya terpaut 14 angka dari Chelsea yang saat ini berada di peringakat teratas klasemen sementara ajang Premier League.

Namun, penampilan Manchester City masih belum mampu menampilkan permainan yang konsisten karena masih harus mengalami hasil imbang dan bahkan mengalami kekalahan di beberapa pertandingan yang diikuti.

Josep Guardiola menjabat sebagai manajer di Manchester City di awal musim 2016-2017 ini. Ia menginjakkan kakinya di The Citizens setelah memilih untuk beristirahat dari Barcelona.

Chelsea Miliki Penerus Dari Didier Drogba

advertisement
Claude Paul Kenang Memori Pahit Dengan Guardiola | admin | 4.5