Eriksson Berikan Sindiran Pada Kinerja Guardiola Di City

Saturday, March 18th, 2017 - agen bola online

Eriksson Berikan Sindiran Pada Kinerja Guardiola Di City – Mantan Manchester City, Sven-Goran Eriksson, kabarnya menyindir kinerja dari Pep Guardiola. Menurut Eriksson, lebih sulit untuk mendapatkan prestasi di ajang Premier League ketimbang di ajang Bundesliga ataupun La Liga. (agen bola online)

Sejak dirinya ditunjuk sebagai manajer di Manchester City pada musim panas 2016 ini, Josep Guardiola pun diharapkan bisa membawa banyak prestasi didalam tim ini. Apalagi dia pun memiliki rekor yang sangat bagus saat dirinya melatih tim sebelumnya, yaitu Barcelona dan juga Bayern Munchen.

Seperti diketahui, manajer yan berasal dari Spanyol itu sudah memenangkan 21 trofi bersama dengan dua klub tersebut. Dengan rincian hingga 14 trofi bersama El Barca, serta tujuh trofi lainnya bersama dengan tim Die Roten.

Namun, Guardiola pun mengalami kesulitan di musim pertamanya berada di Inggris. Dia saat itu gagal membawa klub Manchester City memenangkan trofi ajang Piala Liga Inggris serta harus tertinggal hingga 10 poin dari klub Chelsea yang sudah memimpin klasemen sementara ajang Premier League dengan perolehan 66 poin.

“Akan jauh lebih mudah meraih trofi jika Anda sedang melatih Bayern Munchen, Barcelona, ataupun  Real Madrid. Ketika Anda menjadi seorang pelatih di klub Premier League, ada enam hingga  delapan tim yang berusaha untuk memperebutkan gelar juara disana,” papar Eriksson.

“Perbedaan kualitas klub Barcelona, Real Madrid, dan juga Atletico Madrid dengan tim-tim ajang La Liga lainnya pun sangat jauh. Akan tetapi, jarak antara klub Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan juga Tottenham tidak terasa begitu jauh,” lanjut Eriksson.

Eriksson pun menyebut ajang Premier League merupakan liga yang tidak akan bisa ditebak. Pria yang kini berusia 69 tahun ini pun tidak menutup kemungkinan bahwa Leicester City akan mengulangi prestasi mereka di masa akan datang.

“Lebih sulit untuk bekerja sebagai seorang pelatih di ajang Premier League dibandingkan  dengan liga-liga lain. Anda juga bisa menang ataupun kalah saat melawan semua tim. Musim depan, mungkin Leicester City pun bisa kembali menjadi juara,” ucap Eriksson.

Sven-Goran Eriksson yang juga pernah merasakan ganasnya persaingan di ajang Premier League. Dia harus dipecat oleh Manchester City karena dianggap tidak bisa memuaskan tim pada musim 2007-2008 silam.

Klavan Nilai Liverpool Butuh Pemimpin Seperti Gerrard

advertisement
Eriksson Berikan Sindiran Pada Kinerja Guardiola Di City | admin | 4.5