Liverpool Harus Bisa Perbaiki Mentalitas

Saturday, February 18th, 2017 - agen bola online

Liverpool Harus Bisa Perbaiki Mentalitas – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki keraguan terhadap karakter para pemain skuat The Reds. Meski demikian, Klopp pun mengakui armada Liverpool harus bisa memperbaiki aspek mentalitasnya. (Agen bola online)

Liverpool kini tengah melalui periode buruk sejak bulan Januari 2017. The Reds pun hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 11 laga terakhir serta harus tersingkir dari ajang Piala FA dan juga Piala Liga Inggris.

Klopp pun mengakui kalau rentetan hasil buruk itu pun mempengaruhi mentalitas dari para pemain Liverpool. Klopp juga menuntut tim asuhannya untuk bisa segera bangkit dari keterpurukannya.

“Mereka juga adalah manusia dan tentu saja bisa terpengaruh dengan beberapa hal yang dilihat dan juga dialami setiap harinya. Saya juga bisa mempelajari beberapa hal baru tentang diri mereka, namun bukan itu yang saya inginkan,” papar Klopp.

“Saya tidak sedikit pun meragukan setiap karakter para pemain, namun kami pun jelas harus menciptakan mentalitas yang sangat kuat. Kami juga beberapa kali harus gagal untuk menunjukkan performa bagus mereka walaupun tidak terlalu sering berada dalam ajang Premier League. Jika tidak, kami juga tidak akan bisa berada di posisi sekarang ini,” papar Klopp.

Liverpool sukses menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya setelah mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-0 di Anfield Stadium pada laga  pekan ke-25 ajang Premier League (11/2/2017). Hasil tersebut pun diharapkan oleh Klopp dapat berlanjut sehingga skuat Liverpool mampu mengamankan tiket emas ke Liga Champions dimusim mendatang.

Pada pekan ini mereka tidak memiliki jadwal bertanding dan Klopp pun memfokuskan timnya untuk mengadakan latihan khusus untuk menyambut beberapa pertandingan kedepannya. Latihan khusus tersebu diutamakan pada pelatihan mental agar para pemainnya selalu siap untuk menghadapi segala aspek yang terjadi di lapangan ketika pertandibgan berlangsung.

Saat ini, Liverpool pun bercokol di posisi kelima papan klasemen sementara ajang Premier League musim 2016-2017 ini. Jordan Henderson dan juga rekan-rekan setimnya akan kembali melawan Leicester City di Stadion King Power pada pertandingan pekan ke-26, Senin (27/2/2017). Pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi laga yang sangat sengit, pasalnya Leicester City dan Liverpool sama-sama tengah berada dalam hasil minor dan juga akan sali menunjukkan kemampuan terkuatnya.

Cedera Metatarsal, Gabriel Jesus Tidak Hadir Tiga Bulan  

advertisement
Liverpool Harus Bisa Perbaiki Mentalitas | admin | 4.5